Puluhan Wartawan dan Warga Gelar Upacara Kemerdekaan di Atas Jembatan Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Lintas Wartawan Bekasi (Liwasi) bersama warga Kampung Penombo menggelar kegiatan pengibaran bendera Merah Putih untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 di atas Jembatan Bagedor, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kamis (17/08).

BACA : Penegak Hukum Didesak Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Muaragembong

Puluhan awak media yang tergabung dalam Liwasi seperti media elektronik, online maupun cetak sangat antusias mengikuti acara pengibaran bendera yang digagas oleh para pekerja pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pantauan di lapangan semua petugas upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu dibawakan oleh para wartawan. Seperti inspektur upacara, komandan upacara, pembaca teks Pancasila, UUD 1945, dan teks Proklamasi. Kecuali untuk pembacaan doa diserahkan kepada tokoh agama setempat.

Penanggung jawab kegiatan, Karman Supardi, mengatakan kegiatan pengibaran bendera Merah Putih sudah menjadi agenda rutin yang setiap tahun di bulan Agustus dilaksanakan oleh jurnalis sebagai bagian kepedulian terhadap sejarah perjuangan untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Baca Juga

Tumpukan plastik berisi limbah minyak pertamina yang diangkut menggunakan perahu nelayan di Desa Pantai Bahagia. Kecamatan Muaragembong.

Nelayan Muaragembong Tagih Kompensasi Tumpahan Minyak Pertamina Tahap Dua

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Sejumlah nelayan di Kecamatan Muaragembong yang terkena imbas adanya tumpahan minyak (Spill …

Taman Baca Samudera di halaman depan kantor Kecamatan Muaragembong.

Kontainer Disulap Jadi Taman Baca di Pesisir Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Perpustakaan dan Taman Baca mulai tumbuh di beberapa daerah. Di Kabupaten Bekasi …