Puluhan Siswa SMAN 1 Tambelang Didata e-KTP

Sedikitnya 56 siswa SMAN 1 Tambelang yang memasuki usia dewasa direkam data kependudukannya untuk pembuatan KTP elektronik melalui program jemput bola ke sekolah-sekolah.
Sedikitnya 56 siswa SMAN 1 Tambelang yang memasuki usia dewasa direkam data kependudukannya untuk pembuatan KTP elektronik melalui program jemput bola ke sekolah-sekolah.

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG  – Sedikitnya 56 siswa SMAN 1 Tambelang yang memasuki usia dewasa direkam data kependudukannya untuk pembuatan KTP elektronik melalui program jemput bola ke sekolah-sekolah.

“Perekaman KTP Elektronik ini tentunya penting untuk kebutuhan administrasi para pelajar, juga sesuai dengan instruksi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 nanti. Jadi kita terus mendorong perekaman KTP elektronik ini agar para pelajar tidak kehilangan haknya menjadi pemilih untuk pertama kalinya,” kata Kasi Pelayananan Publik Kecamatan Tambelang, Neneng Solihah, Kamis (26/10).

Bacaan Lainnya

BACA: 42.861 Warga Kabupaten Bekasi Aktivitasi KTP Digital

Neneng juga berterimakasih kepada pihak Sekolah SMAN 1 Tambelang yang telah memfasilitasi dan menyiapkan siswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dapat berjalan dengan baik dan serempak diikuti para siswa.

“Dengan percepatan perekaman e-KTP ini diharapkan menjadi langkah efektif untuk mengakomodasi para pemilih pemula, sehingga siswa tidak perlu meninggalkan sekolah untuk mengurus identitas kependudukannya,” jelasnya

Koordinator Lapangan Disdukcapil Wilayah Kecamatan Tambelang, Edi Rohadi mengatakan, sebanyak 56 pelajar dari SMAN 1 Tambelang berhasil merampungkan proses perekaman.

“Melalui kegiatan jemput bola ini, kita berupaya agar pelajar yang sudah berusia 17 tahun segera memiliki E-KTP yang nantinya dapat digunakan untuk mengakses pelayanan publik lainnya,” terangnya.

Edi menambahkan, selain memfasilitasi perekaman e-KTP, para pelajar juga dibantu dalam melakukan registrasi identitas kependudukan digital (IKD). “Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kita lakukan dengan mengunjungi sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman langsung,” tandasnya. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait