Pulang Dari Bengkel, Sedan Tua Terbakar di Deltamas

Petugas pemadam kebakaran dan pemilik kendaraan, Nemon Bin Sa'ad saat mengecek bagian dalam kendaraannya yang hangus terbakar, Jum'at (24/08) pagi.
Petugas pemadam kebakaran dan pemilik kendaraan, Nemon Bin Sa'ad saat mengecek bagian dalam kendaraannya yang hangus terbakar, Jum'at (24/08) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebuah mobil hangus terbakar dilahap si jago merah di Jl. Raya Boulevard Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (24/08) pagi sekitar pukul 10.49 WIB.

Pemilik kendaraan, Nemon Bin Sa’ad mengatakan kebakaran bermula saat mobil jenis Sedan Timor bernomor polisi B 2725 RE yang dikendarainya baru selesai diperbaiki di bengkel. “Iya baru abis dari bengkel, benerin lampu depan,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Saat dalam perjalanan pulang, tiba-tiba saja terdengar ledakan kecil dari dalam kap mesin mobil. “Saya turun dan pas dibuka sudah terbakar tetapi apinya masih kecil,” kata dia.

Karena dekat dengan pom bensin dan ramai kendaraan, Nemon mendorong mundur mobilnya sekitar 50 meter dari lokasi awal dan mencari bantuan untuk memadamkan api. Naas api justru membesar dan menghanguskan mobil miliknya.

“STNK sama handphone juga terbakar karena disimpan di dalam mobil,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Unit Reskrim Polsek Cikarang Pusat, Iptu Bibilim mengatakan mobil yang terbakar tergolong sudah tua dengan tahun pembuatan 1998.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu karena hubungan arus pendek listrik (korlseting) di dalam mobil. Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Deltamas diterjunkan ke lokasi.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian  materil berdasarkan keterangan pemilik mobil diperkirakan sebesar Rp. 20 juta,” ungkapnya. (BC)

Pos terkait