Prajurit Korem 051/WKT Sholat Ied Bersama dan Potong Hewan Qurban Dengan Masyarakat

Komandan Korem 051/WKT Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban, Rabu (22/08).
Komandan Korem 051/WKT Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban, Rabu (22/08).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Prajurit Korem 051/WKT dan masyarakat di seputaran Makorem 051/WKT melaksanakan shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Al Fatah Makorem 051/WKT di Jl. Niaga Raya Jababeka, Rabu (22/08) pagi.

Usai melaksanakan shalat Ied, Danrem 051/WKT Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban dan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan masyarakat. Kegiatan yang dikemas dengan sangat sederhana ini berlangsung dengan suasana kekeluargaan.

Bacaan Lainnya

Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun mengatakan sangat senang dengan kegiatan ini karena dapat melaksanakan hari raya dan ibadah bersama anggota dan warga di sekitaran Makorem 051/WKT.

Danrem juga menyaksikan dan sekaligus melihat kegiatan penyembelihan hewan kurban. Adapun jumlah hewan qurban yang dititipkan di masjid Al Fattah tahun ini sebanyak 16 ekor hewan qurban terdiri dari 8 ekor sapi, serta 8 ekor kambing.

“Daging qurban ini tentunya akan diserahkan pada yang berhak menerima, termasuk masyarakat yang berada di sekitar Markas Korem 051/WKT, ” kata Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun.

Sementara itu salah seorang jamaah sholat ied di Masjid Al Fattah  sekaligus penerima daging kurban, Roni (40) sangat mengapresiasi kegiatan itu. “Tiap tahun alhamdulillah saya shola ied disini dan dapat daging qurban. Kegiatan ini sangat membantu sekali untuk kami. Semoga tahun depan dapat ditingkatkan lagi,” kata dia. (BC)

Pos terkait