Polres Metro Bekasi Targetkan Zero Accident dan Zero Pelanggaran di Operasi Simpatik

operasi simpatik jaya 2017 polres metro bekasi
operasi simpatik jaya 2017 polres metro bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kanit Dikyasa Satlantas Polres Metro Bekasi, Iptu Suharmaya menegaskan bahwa Operasi Simpatik 2017 di wilayah hukum Polres Metro Bekasi merupakan implementasi dan revitalisasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) .

“Jadi dalam operasi Simpatik 2017 ini kita menargetkan haruslah zero accident dan zero pelanggaran,” kata Iptu Suharmaya, Kamis (02/03).

Bacaan Lainnya

BACA : Polisi di Pasir Gombong Bagikan Permen & Souvenir Kepada Pengendara

Ia menjelaskan bahwa Kawasan Tertib Lalu Lintas berkolerasi dengan Target Operasi (TO) di setiap wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi yang telah disepakati oleh stake holder. “Untuk wilayah Kabupaten Bekasi berada di Jl. Raya Urip Sumiharjo dan di Jl. Raya Cikarang – Cibarusah,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Iptu Suharmaya, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi akan terus berupaya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, termasuk memberikan pengetahuaan mengenai Safety Riding melalui 3 Siap, yakni Siap Kendaraan, Siap Orang dan Kelengkapanya serta Siap tentang Peraturan Berlalu Lintas (UU).

“Kesimpulannya adalah untuk menjadikan tertib berlalu lintas dan zero accident dan zero penindakan,” ucapnya.

“Ops simpatik ini adalah untuk membangun kesadaran pada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas agar bisa mencegah dan mengurangi angka kecelakaan terutama di wilayah Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Sekedar informasi, Operasi Simpatik ini merupakan operasi terpusat yang digelar secara rutin setahun sekali. Operasi ini dilakukan sejak tanggal 01 Maret dan akan berakhir pada tanggal 21 Maret 2017 mendatang. Selain untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlaku lintas, Operasi lalu lintas ini juga dilakukan untuk mengurangi tingkat kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. (BC)

Pos terkait