Pohon Angsana Tua di Tambun Utara Tumbang Timpa Rumah

Pohon angsana tua tumbang timpa rumah warga di Perumahan Alamanda Regency, Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kamis (09/02) siang
Pohon angsana tua tumbang timpa rumah warga di Perumahan Alamanda Regency, Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kamis (09/02) siang

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA – Pohon angsana tua di Perumahan Alamanda Regency, Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara tumbang.

Pohon berukuran besar dan tinggi itu roboh menimpa rumah salah seorang warga setempat.

Bacaan Lainnya

Pemilik rumah, Ismail (40) menjelaskan awalnya terjadi hujan deras disertai angin kencang di sekitar rumahnya pada pukul 11.30 WIB.

“Posisinya saya lagi ada di dalam rumah, di dapur belakang. Memang hujan deras, anginnya juga kencang,” ungkap Ismail, Rabu (09/02).

Tak lama kemudian, ia mendengar suara benturan keras dari samping kanan rumahnya. Bahkan akibat insiden itu, rumah yang ditempatinya sempat bergetar.

Ketika ia mengecek ke luar rumah, pohon angsana yang diperkirakan berumur belasan tahun itu, telah menimpa bagian garasi.

“Saya lagi sendirian, istri lagi di luar, mau jemput anak les. Terus ada suara ‘brek’ gitu, keras. Pas saya lihat sudah jatuh pohonnya,” ucapnya.

Ismail mengatakan pohon tersebut telah tumbuh liar sejak pertama kali ia menempati rumah miliknya. Pohon itu juga tak ditawat lantaran tumbuh di lahan kosong.

“Sebelah ini memang lahan kosong. Makanya pohonnya juga enggak pernah ditebang. Sekitar 10 tahunan lah umurnya,” tutur Ismail.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden pohon tumbang di Tambun Utara  ini. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait