Pertajam Kemampuan, Linmas di Kabupaten Bekasi Dilatih TNI/Polri

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU  – Guna meningkatkan kapasitas, mempertajam dan kemampuan saat melaksanakan tugas sehari-hari sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, puluhan personil Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Bekasi diberikan pelatihan dan pembekalan oleh anggota TNI/Polri.

Di Kecamatan Bojongmangu misalnya, sebanyak 60 anggota Linmas yang berasal dari 6 desa mendapatkan pembinaan dan pelatihan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing

Bacaan Lainnya

Komandan Posramil Bojongmangu, Peltu Trisno Budi, sebagai Instruktur mengatakan, pembinaan dan pelatihan anggota Linmas diperlukan agar mereka lebih memahami tugasnya.

“Karena menjaga keamanan dan ketertiban, bukan hanya tugas TNI/Polri saja, tapi Linmas pun sama memiliki peranan penting, “ujarnya.

Trisno mengatakan, dengan adanya Linmas, maka pengamanan di lingkungan masyarakat akan lebih tepat dan cepat. Seperti saat melakukan pengamanan di lokasi hajatan, pengamanan Pilkades, Pemilu serta keamanan lingkungan.

“Linmas diberikan beberapa materi seperti mental kejuangan, baris berbaris, sikap displin, pelaporan dan penanganan di wilayah. Anggota Linmas pun bisa sebagai cadangan dalam menghadapi ancaman dari dalam maupun dari luar,” kata dia.

“Sekembalinya dari sini, yang penting mental dari masing anggota linmas semakin baik,” imbuhnya. (dim)

Pos terkait