Penerapan Dua Jalur Tegal Danas – Karawang Terkendala Kabel Listrik dan Telfon

Pelabaran Jalan Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Danas – Karawang telah rampung. Namun pemanfataan ruas jalan ini masih terkendala utilitas kabel PLN dan jaringan telfon atau internet.
Pelabaran Jalan Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Danas – Karawang telah rampung. Namun pemanfataan ruas jalan ini masih terkendala utilitas kabel PLN dan jaringan telfon atau internet.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pengerjaan pelabaran Jalan Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Danas – Karawang oleh Dinas Sumber Daya Air Binamarga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi telah rampung. Jalan yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi ini pun kini sudah bisa dilalui di dua jalur.

Kendati demikian, penerapan dua jalur di ruas jalan ini belum dapat dilakukan secara optimal lantaran masih terkendala persoalan utilitas berupa kabel listrik milik PLN dan kabel telfon atau internet yang menjuntai rendah dibeberapa titik. Bahkan beberapa diantaranya bisa digapai tangan orang dewasa.

Bacaan Lainnya

BACA: Bahaya, Kabel Dibiarkan Menjuntai di Cikarang Pusat

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan sesuai intruksi Pj Bupati Dani Ramdan, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah berkoordinasi dengan instansi terkait agar kabel-kabel yang menjuntai tersebut diperbaiki supaya lebih tinggi atau dipindahkan tiang-tiangnya. “Karena kalau jaraknya terlalu rendah akan menganggu lalu lintas terutama kendaraan-kendaraan besar,” ungkapnya, Senin (15/01).

Selain itu, pihaknya juga telah membangun komunikasi dengan perangkat daerah lainnya, yakni Badan Pendapatan Daerah dan Satpol PP untuk menertibkan reklame di persimpangan Tegal Danas.  Tujuannya tak lain, agar persimpangan tersebut dapat di tata guna mengurai kepadatan arus lalu lintas di sekitar lokasi tersebut khususnya di pagi dan sore hari.

BACA: Gak Pake Lama! Pasca Penertiban, Lahan di depan Pasar Tegal Danas Langsung Digarap

“Kita sudah koordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah dan Satpol PP untuk reklamenya karena nanti di lokasi tersebut kita akan pasang rambu-rambu, marka jalan, termasuk traffic light-nya,” kata dia.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan berharap dengan adanya koordinasi antara stakeholder yang terbangun, pemanfaatan dua jalur di Jalan Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Danas – Karawang bisa segera terealisasi.

“Dalam seminggu ini kita rapihkan dulu dari persimpangan di dekat Pasar Tegal Danas. Disitu masih ada billboard, tiang listrik dan tiang telfon di tengah jalan sehingga harapannya (Jalan Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Danas – Karawang) ini nanti bisa segera full digunakan dua jalur,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait