Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ Kabupaten Bekasi

Pelepasan Pawai Taaruf MTQ Ke 55 Kabupaten Bekasi, Senin (04/09).
Pelepasan Pawai Taaruf MTQ Ke 55 Kabupaten Bekasi, Senin (04/09).

Adapun tema yang diusung yakni Melalui MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Bekasi Kita Tingkatkan Kualitas Pembangunan SDM yang Tangguh dan Qur’ani untuk Mewujudkan Kabupaten Bekasi Yang Makin Berani, Berinovasi, dan Berkolaborasi.

“Tujuannya untuk mencari peserta terbaik yang akan disertakan pada MTQ tingkat Jabar nanti, juga menumbuhkan kecintaan masyarakat khususnya anak-anak dan remaja dalam mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat Islam,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

MTQ Jangan Hanya Sekedar Seremonial

Sementara itu Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berharap gelaran MTQ ini tidak sekedar acara rutin tahunan. Lebih dari itu, diharapkan mampu melahirkan qori-qoriah, hafiz-hafizah yang mampu membumikan nilai-nilai Al-Quran di Kabupaten Bekasi.

“Tentu kita ingin lahir qori-qoriah, bibit-bibit baru hafiz-hafizah juga, sehingga berkesinambungan pembinaannya. Kedua yang terpenting itu tadi membumikan Al-Quran supaya masyarakat dalam seminggu ini akan dilantunkan bacaan Quran, dari anak-anak atau Ibu-ibu mudah-mudahan dapat terangkat minatnya untuk belajar Quran,” ungkapnya.

Dani menegaskan Pemkab Bekasi telah mempersiapkan kecukupan distribusi air bagi para kafilah yang menjadi perwakilan dari tiap kecamatan dan masyarakat setempat, menyusul terjadinya kekeringan akibat dampak kemarau fenomena El-Nino. “Karena salah satunya, kalau di sini di Sukaringin yang mengalami kesulitan air,” lanjutnya.

Pos terkait