Pantau Pelayanan Publik Usai Cuti Lebaran, Sekda Sidak di Sejumlah Kantor SKPD

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi, Jum'at (22/06) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) telah usai.  Di hari kedua masuk kerja, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi yang melakukan pelayanan publik, Jum’at (22/06) pagi.

Selain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), sidak juga dilakukan ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Kesehatan (Dinskes) Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Saat melakukan sidak, Uju mengaku tidak mendapati para ASN yang tidak masuk kerja atau bolos di jam kerja. “Disamping kehadiran (ASN-red), sudah pasti kita juga cek fisik (sarana dan prasarana-red) serta memastikan layanan kepada masyarakat (di setiap SKPD-red) jangan sampai macet karena habis libur panjang, karena ini sudah hari kerja normal atau hari biasa,” kata H. Uju.

Dalam kesempatan itu ia pun mengaku sempat berbincang-bincang dengan masyarakat yang hendak mendapatkan pelayan di keempat SKPD tersebut. H. Uju meminta agar setiap SKPD agar dapat terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan melengkapi sarana dan prasarana yang sudah ada.

“Saya berharap pelayanan tetap terjaga dengan sebaik-baiknya dan lebih baik lagi kedepannya,” kata dia. (BC)

Pos terkait