Pamit Siram Tanaman, Warga Cikarang Barat Hilang di Kalimalang

Proses pencarian korban oleh Tim SAR Gabungan, Rabu (19/04) sore.
Proses pencarian korban oleh Tim SAR Gabungan, Rabu (19/04) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Seorang pria paruh baya berinisial AN (63) dikabarkan hilang saat berkebun di bantaran sungai Kalimalang, Desa Gandaria, Kecamatan Cikarang Barat. Diduga kuat korban hilang terbawa arus sungai Kalimalang akibat terpleset saat mengambil air dari aliran sungai yang cukup deras.

Dikonfirmasi Selasa (19/04) siang, pihak keluarga menjelaskan sebelum dinyatakan hilang, warga Kampung Mariuk RT 001 RW 001 Desa Gandaria, Kecamatan Cikarang Barat yang berfprofesi sebagai tukang kebun dan bercocok tanam di bantaran sungai Kalimalang itu berpamitan untuk menyiram tananaman. Namun hingga dua hari, korban tak kunjung pulang.

Bacaan Lainnya

“Awalnya Bapak pamit ke Ibu katanya mau ke kebun. Kemarin pagi sampai sore gak ada kabar. Saya datengin ke kebun cuma ada motor, akhirnya saya laporan ke polisi dan Tim SAR,” kata Dedi, anak korban.

Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan menggelar misi pencarian. Puluhan personil gabungan terjun untuk melakukan penelurusan baik di darat maupun di air.

“Hari ini kita melakukan penelusuran sejak pukul 11 siang. Kita kerahkan kurang lebih 50 personil SAR dan relawan untuk melakukan lakukan pencarian di darat dan di air,” kata Risky Dwialyanto, Kepala Unit Siaga Basarnas Bekasi.

Hingga Selasa sore, Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian di air dan akan melanjutkannya keesokan hari. Untuk sementara proses pencarian hanya dilakukan pemantauan secara visual di darat.

Proses pencarian terkendala banyaknya ilalang dan derasnya arus sungai serta kondisi sungai yang keruh sehingga Tim SAR yang melakukan pencarian tidak dapat melihat kondisi dasar sungai. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait