Operasi Simpatik Jaya 2017 Berakhir, Satlantas Polres Metro Bekasi Tegur 1.829 Pelanggar

Operasi Simpatik Jaya 2017 dua
Operasi Simpatik Jaya 2017 dua

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pelaksanaan Operasi Simpatik Jaya 2017 yang dilaksanakan selama 21 hari yang dimulai sejak tanggal 1 Maret 2017 di seluruh jajaran Polri, hari Selasa (21/03) kemarin telah berakhir.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP. Heru Purnomo menjelaskan, selama pelaksanaan Operasi Simpatik Jaya 2017, Satlantas Polres Metro Bekasi telah melakukan tindakan dengan memberi teguran kepada  1.829 pelanggar dengan berbagai jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan yang terdiri dari 1.254 pengendara sepeda motor dan 576 pengendara roda empat.

Bacaan Lainnya

“Dalam operasi ini kita cuma 20% penindakan dalam bentuk teguran dan sisanya yaitu 80% preemtif dan pereventif sehingga kita lebih banyak sosialisasi dan pencegahan,” kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP. Heru Purnomo, Kamis (22/03).

Selama pelaksanaan Operasi Simpatik Jaya 2017, lanjutnya, Satlantas Polres Metro Bekasi juga mencatat sedikitnya ada 12 kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebanyak 5 orang, luka berat 4 orang dan luka ringan sebanyak 8 orang.

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan di jalan. Serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri utamanya Satlantas Polres Metro Bekasi dengan terwujudnya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.

“Meskipun pelaksanaan Operasi Simpatik berakhir, kami berharap para pengendara kendaraan bermotor tetap konsisten serta sadar akan keselamatan untuk menjaga ketertiban berlalu lintas,” tandasnya. (BC)

Pos terkait