Musim Tanam Petani Diajak Kendalikan Hama Secara Serentak

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Memasuki Musim Tanam Rendeng tahun 2021, para petani di Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu diajak secara serentak melakukan pengendalian serangan hama atau organisme penganggu tanaman.

Koordinator PPL Kecamatan Bojongmangu Roup Gopur mengatakan pengendalian serangan hama atau organisme penganggu tanaman harus dilakukan secara serentak.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya kami telah melatih dan mensosialisasikan aplikasi penggunaan pestisida secara bijaksana kepada petani, kami berikan pemaparan, agar memperoleh hasil optimal dengan cara aplikasi secara serentak dan melibatkan banyak orang,” ungkapnya, Senin (13/12).

Roup menjelaskan, penyemprotan insektisida secara serentak harus dilakukan oleh para petani untuk mencegah migrasinya hama dari satu lokasi ke lokasi lain.

“Petani harus betul-betul paham mengenai penggunaan pestisida berdasarkan prinsip 5T yaitu tepat sasaran, tepat jenis, tepat waktu, tepat dosis, dan tepat cara aplikasi. Aplikasi penyemprotan ini harus secara serentak agar tidak terjadi perpindahan populasi hama dari satu tempat ke tempat yang lain,” kata dia. (BC)

Pos terkait