Masuki Musim Mudik, Rombongan Bajaj Lintasi Jalur Pantura Kabupaten Bekasi

Ilustrasi mudik
Ilustrasi mudik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Memasuki musim mudik lebaran masyarakat berbondong-bondong melakukan perjalanan mudik.

Bukan hanya menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, sejumlah masyarakat bahkan terpantau melakukan perjalanan mudik menggunakan bajaj.

Sebanyak enam rombongan bajaj pun terlihat melintas di jalur pantura Kabupaten Bekasi.

Pengendara bajaj memilih melakukan perjalanan mudik sebab sudah ada lampu hijau diperbolehkannya mudik oleh pemerintah pusat.

”Dari Kelapa Gading mau ke Kudus sengaja berangkat malam hari karena agak adem, menghindari panas,” kata Sakiran salah satu pengendara bajaj, Senin (25/04) pagi.

Sakiran mengaku rombongan bajaj berangkat tidak menuju tempat yang sama. Namun, karena saling kenal, mereka memilih berangkat beriringan.

“Ada yang ke Purwodadi juga ada yang kemana juga, jadinya satu club satu rombongan lah gitu, karena saling kenal,” tuturnya.

Beberapa pemudik bajaj bahkan menurutnya melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya yang berjumlah tiga orang.

Sementara, terkait mudik lebih awal, dirinya beralasan agar perjalanannya lebih santai. ”Biar santai disana, ya namanya keluarga di rumah kan bisa beres-beres apa gitu buat lebaran,” kata dia. (dim)

Pos terkait