Lima Kios Terbakar di Tambun Utara, Kerugian Capai Ratusan Juta

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Sedikitnya lima kios di Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara ludes terbakar, Kamis (30/12). Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Warga melihat api pertama kali dari kios rumah makan padang sekira pukul 05.30 WIB. Saat itu, pemilik rumah makan sedang berada di dalam kiosnya.

Bacaan Lainnya

“Saya gak tahu tiba-tiba ada orang teriak, saya pikir ada maling, gak taunya di atas itu api udah besar. Ya saya panik terus nyelametin diri, Alhamdulillah selamat semua,” kata Rahman, pemilik rumah makan padang.

Selain menghanguskan kios, satu unit sepeda motor milik Rahman juga ikut ludes dilalap api.

“Itu motor kan dua, yang satunya kebakar,” ucapnya.

Api yang terus membesar menghanguskan bangunan kios lainnya yang bersebelahan dengan rumah makan padang. Peristiwa ini pun membuat panik warga, karena pemilik kios masih berada di dalam bangunan yang terbakar.

“Saya dengar di atas itu bunyi pretek pretek, saya pikir hujan, pas bukan pintu kok keluar api, ya saya langsung menyelamatkan diri,” kata Agus Suhendar, pemilik kios gypsum.

Petugas Pemadam Kebakaran yang mendapat laporan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api. Dugaan sementara peristiwa ini disebabkan karena arus pendek listrik. (BC)

Pos terkait