Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng | Foto : Budi Sunarko
Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng | Foto : Budi Sunarko

Lahan TPA Burangkeng Butuh Perluasan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Makin banyaknya volume sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng harus segera disikapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Salah satunya dengan melakukan perluasan lahan.

Kepala Bidang Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dody A Suprianto mengatakan sejak 22 tahun yang lalu, TPA yang berada di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu itu memiliki luas 11,8 hektare. Sementara volume sampah yang dibuang kesitu terus meningkat setiap tahunnya.

“Bisa dibayangkan dari 22 tahun yang lalu luas lahan TPA Burangkeng tidak pernah bertambah, sementara volume sampah yang masuk justru semakin meningkat tiap tahunnya” kata Dody A Suprianto, Kamis (20/09).

Berdasarkan catatanya, saat ini ada sekitar 125 – 130 unit truk sampah yang masuk ke TPA Burangkeng, terdiri dari 89 unit truk sampah milik Bidang Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup,  48 unit truk sampah dari Bagian Pasar di Dinas Perdagangan dan sisanya truk sampah milik swasta.

“Sehingga sekarang ini sampah yang masuk ke TPA kita buangnya ke atas bukan lagi kesamping karena keterbatasan lahan,” ungkapnya.

Baca Juga

Salah seorang warga Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat saat mengisi data Sensus Penduduk Tahun 2020 secara online, Minggu (16/02).

Sensus Penduduk Online di Kabupaten Bekasi Diperpanjang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Pusat Statistik (BPS) memperpanjang masa pengisian Sensus Penduduk Online hingga …

Solat Jum'at di Masjid Agus Nurul Ikhlas Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi pada tanggal 20 Maret 2020 lalu | Foto: Humas Pemkab Bekasi

MUI Kabupaten Bekasi Serukan Shalat Jumat Sementara Diganti Dzuhur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Mencermati perkembangan wabah Corona Virus Disease (COVID-19) yang menunjukkan tren kenaikan, …