Korban Kedua Terseret Arus Kali Cikarang Akhirnya Ditemukan

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah korban kedua yang ditemukan usai terseret arus Kali Cikarang, Sabtu (25/11) sore.
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah korban kedua yang ditemukan usai terseret arus Kali Cikarang, Sabtu (25/11) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban kedua, yakni Al Attiar Akbar alias Tiar (4) dalam keadaan meninggal dunia usai terseret arus Kali Cikarang pada sabtu (25/11) sekitar pukul 15.50 WIB. Jasad korban, lantas dievakuasi ke rumah duka.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi. Rizky Dwianto mengungkapkan jasad korban ditemukan dengan kondisi mengambang di atas permukaan air dengan radius kurang lebih 4,5 KM dari lokasi korban dilaporkan menghilang terseret arus Kali Cikarang.

Bacaan Lainnya

BACA: Satu Korban Terseret Arus Kali Cikarang Ditemukan Meninggal Dunia

“Kami temukan korban terakhir ini oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan penyisiran, kemudian jenasah langsung kita evakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada keluarga.” ungkap Rizky Dwianto.

Dengan ditemukannya jenazah Tiar maka seluruh korban tenggelam terserat arus di Kali Cikarang, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat telah ditemukan semua. Dimana sebelumnya korban pertama yakniIbrahim Risky Febriansyah alias Baim (6) ditemukan dengan keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, dikabarkan korban kakak beradik putra  putra kedua dan ketiga pasangan Eli dan Roni tersebut terseret arus Kali Cikarang pada Jum’at (24/11) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Atas kejadian itu Tim SAR Gabungan diterjunkan untuk ikut membantu mencari kedua bocah malang tersebut.

Pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi dua, dimana tim pertama melakukan upaya penyisiran di sepanjang aliran Kali Cikarang menggunakan rubber boat hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian, dan tim kedua akan menyisir jalur darat secara visual di sepanjang bantaran Kali Cikarang hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian.

Adapun personil SAR gabungan yang dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kab.Bekasi, PMI Kab.Bekasi, ESLAN Rescue, HIRPALA, CSC, GARDA MANTAP, AMPIBI, KPA RANTING, BINMASPOL Kalijaya, Al Aqso Peduli, PANAKAWAN, RTB, BAZNAS RI, Pramuka Peduli Kota Bekasi, SAR MTA, WMI, dan masyarakat. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait