Komisi II DPR RI Apresiasi Kesiapan Kabupaten Bekasi Hadapi Pilkada 2024

Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024,Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kabupaten Bekasi.
Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024,Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Kabupaten Bekasi menunjukan kesiapannya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Hal itu terungkap saat Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Bumi Swatantra Wibawamukti.

BACA: Kombinasi Birokrat dan Politisi, Partai Gelora Sebut Dani – Romli Pasangan Ideal di Pilkada Kabupaten Bekasi

Bacaan Lainnya

Secara keseluruhan, Komisi II DPR RI menyimpulkan bahwa Kabupaten Bekasi berada di jalur yang tepat dalam mempersiapkan Pilkada 2024. Kolaborasi yang solid antara Pemerintah Pemkab Bekasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan berbagai pemangku kepentingan diyakini akan membawa proses Pilkada berjalan lancar, damai dan kondusif.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustofa  menjelaskan kunker spesifik Komisi II DPR RI ini dilakukan dalam rangka melihat persiapan dan kesiapan menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024 di sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Bekasi. Kunjungan kerja ini juga dilakukan ke beberapa daerah lain, seperti Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung.

“Karena tinggal dua hari lagi sudah masuk tahapan penetapan,” ungkapnya, Jum’at (20/09).

Dalam kunjungan tersebut, dirinya menilai Kabupaten Bekasi sudah cukup siap dalam menghadapi Pilkada serentak. “Bekasi berdekatan dengan Ibu Kota Indonesia atau Jakarta sebagai pusat ekonomi. Karena itu Bekasi menjadi wilayah penting dalam mengetahui sejauh mana Pilkada Serentak 2024 bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

Pj Sekda Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam menyampaikan Pemkab Bekasi telah sukses membantu penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Legislatif 2024 dengan damai dan kondusif, dengan hasil terpilihnya 55 Anggota DPRD. Mereka telah dilantik pada tanggal 5 September 2024.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terbentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti pimpinan-pimpinan dewan, Komisi serta kelengkapan lainnya,” ungkapnya.

Jaoharul Alam melaporkan, saat ini penyelenggaraan Pilkada Serentak atau Pemilihan Bupati sudah sampai tahapan pendaftaran pasangan calon pada tanggal 29 Agustus. Ada 3 calon Bupati dan Wakilnya yang mendaftar. “Pada tanggal 22 September nanti ada penetapan calon, dan tanggal 23-nya akan ada penetapan nomor urut,” tuturnya.(RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait