Jembatan Cikarang Penghubung EJIP – MM2100 Mulai Diuji Coba

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan usai meninjau langsung kondisi jembatan Cikarang II penghubung Kawasan Industri EJIP - MM2100.
Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan usai meninjau langsung kondisi jembatan Cikarang II penghubung Kawasan Industri EJIP - MM2100.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pasca diresmikan beberapa waktu lalu, Jembatan Cikarang II yang menghubungkan Kawasan Industri EJIP – MM2100 akhirnya mulai diujicobakan kepada pengguna jalan. Uji coba akan dilakukan mulai Rabu tanggal 03 Juli 2024  mulai pukul 05.00 – 18.00 WIB.

BACA: Jembatan Penghubung EJIP – MM2100 Permudah Mobilitas Buruh

Bacaan Lainnya

“Kita akan uji coba mulai Rabu ini, untuk sementara diberlakukan buka tutup jalan sejak jam 5 pagi sampai 6 sore kepada masyarakat yang akan melintas jembatan ini. Tentunya dengan pengawasan ketat nanti dari tim Dinas SDA-BMBK juga Dishub Kabupaten Bekasi, dibantu oleh security kawasan EJIP,” ujar Dani Ramdan.

Dani menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan masih ditemukan adanya keretakan pada bagian penghubung jembatan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan jembatan tersebut belum dapat digunakan setelah peresmian oleh Pj Gubernur Jawa Barat di awal Mei kemarin.

“Mengapa kondisinya demikian, karena kita maklumi jembatan ini sempat terbengkalai selama belasan tahun. Dan alhamdulillah setelah kita upayakan untuk relokasi bangunan Omah Buruh dan melakukan perbaikan di tahun ini, jembatan ini dapat difungsikan kembali. Kendati demikian, usia 12 tahun tidak digunakan ini tentu perlu kehati-hatian dalam menggunakannya kembali,” jelasnya.

Saat dilakukan uji coba, Dani juga meminta masyarakat untuk berhati-hati serta terus melaporkan kondisi terkini, apabila dirasa kurang nyaman saat melintasi jembatan tersebut agar segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

“Masyarakat silahkan menggunakan, tentunya dengan hati-hati. Dan kami tentu akan mengawasi, apabila ditemukan hal yang tidak aman akan segera dihentikan. Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, Jembatan Cikarang yang menghubungkan dua kawasan industri EJIP dan MM2100 tersebut terdiri dari dua jembatan. Jembatan I selesai dibangun dan telah diujicobakan sejak Agustus 2017 silam. Sedangkan Jembatan II baru rampung pada akhir Desember 2023 setelah bangunan “Omah Buruh” yang berdiri di atasnya direlokasi. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait