Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Metro Bekasi Bentuk Satgas Pangan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Metro Bekasi mengadakan rapat koordinasi dengan instansi terkait mengenai stabilitas harga bahan pokok dan mencegah terjadinya penimbunan bahan pokok, Kamis (14/12) kemarin.

Kapolres Metro Bekasi Kombespol Candra Sukma Kumara dalam pertemuan tersebut telah membentuk Satgas Pangan Kabupaten Bekasi. Satgas Pangan ini terdiri dari anggota Polri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Bulog.

Bacaan Lainnya

“Tugas Satgas Pangan ke depan adalah memantau harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di pasaran di wilayah Kabupaten Bekasi. Jika nanti di lapangan menemukan adanya penimbunan barang kebutuhan pokok atau hal-hal yang mengarah pada tindak pidana, bisa langsung melaporkannya ke Satreskrim Polres Metro Bekasi dan akan dilakukan lidik dan sidik atas laporan tersebut,” ungkapnya, Kamis (14/12) kemrin.

Kapolres pun berharap dengan dibentuknya satgas pangan ini, ke depan dapat menekan kegiatan penimbunan yang dapat merugikan masyarakat dan menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok di Wilayah Kabupaten Bekasi.

Untuk diketahui, Satgas Pangan ini terdiri dari 3 Kesatuan Satgas, dimana masing-masing Satgas terdiri dari perwakilan yang menghadiri rakor dengan jumlah 14 personil per satuan tugas. Adapun sasaran Satgas Pangan adalah kegiatan di bidang Pertanian, Perindustrian, dan Perikanan.
Dimana difokuskan pada pendistribusian, pemasaran, dan mencegah terjadinya penimbunan. (BC)

Pos terkait