Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Metro Bekasi Siapkan Pengamanan di Rest Area

Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara saat melakukan pengecekan pos pengamanan di rest area KM 39 Tol Jakarta - Cikampek, Sabtu (16/12) siang.
Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara saat melakukan pengecekan pos pengamanan di rest area KM 39 Tol Jakarta - Cikampek, Sabtu (16/12) siang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA –  Libur perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 tidak lama lagi. Guna memberikan rasa aman dan nyaman di jalan raya bagi masyarakat yang akan bepergian, Kepolisian Resort Metro Bekasi bakal menyiapkan pos pelayanan dan pengamanan di titik rawan kemacetan serta di rest area atau tempat beristirahat bagi pengguna jalan raya khususnya di Tol Jakarta – Cikampek.

Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan titik rawan kemacetan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.  “Jadi mulai tanggal 22 Desember nanti kita sudah mulai melakukan penempatan personil di sejumlah lokasi tersebut termasuk di sejumlah rest area yang ada,” ucapnya, Sabtu (17/12) siang.

Bacaan Lainnya

Adapun rest area yang dimaksud berada di Tol Jakarta – Cikampek seperti di KM 19, KM 33 dan KM 39. “Di rest area ini kita sudah melakukan pemetaan berapa banyak kendaraan yang bisa parkir serta bagaimana proses masuk dan proses keluarnya kendaraan,” kata Kombespol Candra Sukma Kumara.

Dijelaskan olehnya, di masing-masing rest area tersebut nantinya akan berdiri pos pengamanan dan pelayanan Polres Metro Bekasi. “Jika rest area penuh nantiny petugas akan menutupnya dan menginformasikan kepada pengguna jalan untuk berhenti di rest area berikutnya,” ungkapnya.

“Selain itu kita pun akan menghimbau kepada pengguna jalan yang sudah berada di rest area dan sudah fit untuk tidak berlama-lama di rest area agar bisa bergantian dengan pengguna jalan yang lain,” imbuhnya.

Adapun personil yang akan dikerahkan berjumlah 600 orang dan merupakan personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub Kabupaten Bekasi dan Saka Bhayangkara Polres Metro Bekasi. “Jika terjadi kepadatan di jalan tol tentu kita akan lakukan pengalihan sementara ke jalur arteri. Pertugas pun tentu akan kita siapkan dijalur tersebut,”  tandasnya. (BC)

Pos terkait