Jadi Venue Sepakbola Asian Games 2018, Empat Negara Ini Akan Merumput di Stadion Wibawa Mukti

Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Stadion Wibawa Mukti bakal menjadi salah satu venue pertandingan cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018.

Hasil pembahasan dengan Indonesia Asian Games  Organizing Committee (INASGOC) pada Kamis (05/07) malam, stadion yang berada di Keluarahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu rencananya akan menjadi venue bagi Grup D yang diisi oleh empat negara Asia yakni Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal.

Bacaan Lainnya

“Hasil pembahasan pada Kamis malam dengan pihak panitia, kita rencananya tuan rumah Grup D. Pesertanya adalah Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekaksi, Denny Rusnandi, Jum’at (06/07).

Dalam pertemuan itu, INASGOC juga menargetkan pekerjaan atau perbaikan stadion rampung sebelum tanggal 18 Juli 2018. “Hasil rapat kemarin terkait koordinasi lanjutan kesiapan venue sepakbola dan sebelum tanggal 18 Juli ini pekerjaan ditargetkan sudah harus selesai,” ungkapnya.

Stadion Wibawa Mukti sendiri, kata dia, secara keseluruhan sudah hampir rampung. “Kegiatan sudah hampir rampung sih, tinggal beberapa bagian saja termasuk instalasi listrik perlu perbaikan dan itu siap kita support,” kata Denny.

Selain di Stadion Wibawa Mukti, cabor sepak bola rencananya juga akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat Kota Bandung pada Agustus 2018 mendatang. (BC)

Pos terkait