Hujan Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Perumahan Pasir Raya

Atap bangunan ruko di RT 01/13 Perumahan Pasir Raya, Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru yang tersapu angin, Selasa (23/10) sore.
Atap bangunan ruko di RT 01/13 Perumahan Pasir Raya, Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru yang tersapu angin, Selasa (23/10) sore.

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU  – Hujan lebat disertai angin kencang menerjang Perumahan Pasir Raya, Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru, Selasa (23/10) sore.  Akibatnya sejumlah lapak pedagang pasar tradisional di perumahan tersebut, porak poranda.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.35 WIB,” kata Gatot, salah seorang THL dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Selasa (23/10) malam.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pendataannya, sedikitnya ada 13 lapak pedagang yang mengalami kerusakan. “Total ada 13 yang mengalami kerusakan karena atapnya terbawa angin,” ungkapnya.

Kondisi saat ini, sambungnya, para pedagang sudah merapihkan kembali lapak dagangan mereka dengan cara bergotong-royong dengan warga sekitar.

“Termasuk ranting dan pohon tumbang yang menutupi badan jalan, sebagian juga sudah dibersihkan,” kata dia.

Gatot menambahkan, selain menerjang lapak pedagang pasar, hujan disertai angin kencang ini juga membuat satu pohon besar tumbang dan menimpa atap rumah salah seorang warga di RT 01/08 perumahan setempat.

Selain itu, satu atap bangunan ruko di RT 01/13 yang terbuat dari baja ringan juga ikut tersapu angin.

“Untuk kerugian materil masih belum dapat diketahui. Tetapi yang jelas tidak ada korban jiwa ataupun korban luka akibat kejadian ini,” kata Gatot. (BC)

Pos terkait