Hendak Saksikan Laga Persib VS Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Bobotoh Dihimbau Keluar GT Cibatu

GT Cibatu
GT Cibatu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Persib Bandung U-19 akan menghadapi perlawanan Borneo FC U-19 pada babak semi final Liga 1 U-19 di Stadion Wibawa Mukti. Pertandingan itu digelar Kamis (15/11) besok mulai pukul 15.00.

Rombongan bobotoh atau suporter Persib yang berencana menyaksikan laga tersebut di Stadion Wibawa Mukti diimbau menggunakan akses Gerbang Tol Cibatu. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya bentrokan antar suporter.

Bacaan Lainnya

“Kami jadikan satu pintu masuk ke Kabupaten Bekasi bagi suporter Persib dari Bandung maupun daerah lainnya agar masuk lewat gerbang tol Cibatu, dari situ kami akan lakukan pengawalan hingga menuju stadion,” kata Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Metro Bekasi, Nurdi Satriaji Rabu (14/11) sore.

Seperti diketahui, meski Kabupaten Bekasi masuk wilayah Jawa Barat, namun terdapat kelompok suporter Persija Jakarta, yakni The Jakmania yang jumlahnya sama besar dengan bobotoh. Maka dari itu, disiapkan pengamanan khusus.

Pengamanan serupa diterapkan saat Persija “meminjam” Stadion Wibawa Mukti pada lanjutan Liga 1 menghadapi PS Tira beberapa waktu lalu. Setidaknya 2.500 personel disiapkan untuk mengamankan pertandingan. Mereka disiapkan tidak hanya di dalam maupun luar stadion, namun juga di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

“Penguatan kami justru di wilayah, di setiap polsek. Kami juga siapkan pengamanan di 22 jembatan penyeberangan orang. Kami siapkan personel serta mobil patroli di jembatan penyeberangan, agar tidak ada aksi pelemparan,” kata dia.

Selain pengamanan, kata Nurdi, Polres pun merekomendasikan agar pertandingan kedua yakni Persija U-19 menghadapi Barito Putra FC U-19 diundur sehari. Laga tersebut akhirnya digelar pada Jumat (16/11).

Pertandingan semi final Liga 1 antara Persib Bandung U-19 menghadapi Borneo FC U-19 ini mendapat antusiasme tinggi dari Viking yang mengelar away tour dari Bandung ke Cikarang. Tiket pertandinga sendiri dibanderol Rp 20.000 untuk umum dan Rp 30.000 untuk VIP. (BC)

Pos terkait