Hardiknas, Bupati Neneng Pastikan Tak Ada Lagi Sekolah Kekurangan Mebeler

SDN Sindang Mulya 02
SDN Sindang Mulya 02

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi meperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Selasa (02/05). Tema yang diangkat dalam peringatan tersebut adalah percepat pendidikan yang merata dan berkualitas.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya para guru di Kabupaten Bekasi yang sudah membantu pemerintah daerah mencerdaskan anak bangsa.

Bacaan Lainnya

“Dan mudah-mudahan dengan tema yang kita angkat, pendidikan di Kabupaten Bekasi bisa semakin berkualitas dan bisa dirasakan secara merata, khususnya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Kedepan, kata Neneng, seperti amanat Presiden RI, Joko Widodo maka Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan reformasi di bidang pendidikan terutama di bidang sarana dan parasana agar pendidikan di Kabupaten Bekasi lebih layak.

“Evaluasi kita di tahun kemarin kan masih ada tender yang berbeda-beda antara bangunan dan mebeler (kursi dan meja-red). Tetapi kalau sekarang di kita sudah menjadi kesatuan sehingga nantinya tidak ada lagi sekolah yang sudah jadi tetapi mebeleur-nya gagal tender,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Sri Riyanti mengatakan bahwa di tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mebeler sebesar Rp. 20 miliar untuk 400 ruangan di 143 SD Negeri dan Rp. 10 miiar untuk 200 ruangan di 63 SMP Negeri di Kabupaten Bekasi. (BC)

Pos terkait