H-6 Lebaran, Jumlah Pemudik Roda Dua Naik Empat Kali Lipat di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Beberapa hari jelang Lebaran 2022, situasi dan kondisi lalu lintas terpantau mulai ramai. Di jalur Pantura Kabupaten Bekasi, mobilitas pemudik pengendara roda juga terus meningkat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo mengatakan pihak kepolisian mencatat sebanyak 61.766 kendaraan roda terpantau meninggalkan Jakarta pada Selasa (26/04) kemarin.

Bacaan Lainnya

Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar empat kali lipat dibandingkan satu hari sebelumnya, yakni pada Senin (25/04) lalu.

“Hari Senin kemarin lewat Kedungwaringin yang ke arah Karawang itu hanya 15 ribu kendaraan. Sedangkan, hari Selasa kemarin yang lewat 61 ribu, berarti naik empat kali lipat untuk pemudik sepeda motor,” ungkapnya saat meninjau posko pemantauan di eks Gerbang Tol Cikarang Utama, Rabu (27/04).

Selain melintas di Jalan Raya Pantura, Kecamatan Kedungwaringin, sebanyak 33.274 kendaraan roda dua juga tercatat meninggalkan Jakarta menuju Tangerang hingga Merak, Banten

“Jadi data Selasa kemarin, total kendaraan roda dua yang meninggalkan Jakarta sebanyak 95.040 unit,” kata dia.

Sambodo menambahkan jumlah pengendara sepeda motor yang meninggalkan Jakarta masih akan mengalami peningkatan dikarenakan Korlantas Polri memprediksi puncak arus mudik terjadi dari 28 April-1 Mei 2022. (dim)

Pos terkait