Gandeng Pelaku Usaha Perhotelan, Pemkab Bekasi Gelar Vaksinasi Booster

Pemkab Bekasi saat menggelar kegiatan vaksinasi booster bagi pelaku usaha perhotelan dan restoran di Hotel Ayola, Lippo Cikarang
Pemkab Bekasi saat menggelar kegiatan vaksinasi booster bagi pelaku usaha perhotelan dan restoran di Hotel Ayola, Lippo Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Para pelaku usaha perhotelan dan karyawan hotel di Kabupaten Bekasi mulai mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga tersebut, berlangsung di Hotel Ayola Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (10/02).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Dr. H Kulmant Zul Achsana mengatakan selain menjaga prokes, vaksinasi dosis ketiga perlu dilakukan sebagai salah satu upaya guna menekan penyebaran Covid-19.

“Pemerintah menyatakan harus ada booster, artinya dua kali itu belum cukup cegah virus corona. Semua itu perlu konsistensi kita untuk menjaga prokes setelah PPKM dilonggarkan vaksinasi harus tetap berjalan,” kata dia.

Dia menjelaskan, sebelum dilakukan penyuntikan, karyawan yang divaksin harus melalui proses screening terlebih dahulu. Untik vaksin yang diberikan, sambung Kulmant, adalah vaksin jenisa Astra Zeneca.

“Semoga dengan adanya vaksin booster ini bisa mengurangi penyebaran covid-19 dengan cepat dan masyarakat lain bisa mengikuti di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Ayola Hotel, Danang Alvianto mengatakan agenda vaksin kali ini diikuti karyawan beserta keluarga dan tamu undangan dari Hotel Harper dan Hotel Quest.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19. Untuk pelaksanaannya dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan vaksin. Kita harapkan seluruh karyawan sudah divaksinasi tahap ketiga atau lebih dikenal dengan booster ini,” ucap Danang. (ist)

Pos terkait