Ditinggal Liburan, Rumah Warga di Cikarang Pusat Dibobol Maling

Sebuah rumah kosong di Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi yang ditinggal penghuninya berlibur akhir tahun disatroni maling.
Sebuah rumah kosong di Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi yang ditinggal penghuninya berlibur akhir tahun disatroni maling.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebuah rumah kosong di Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi yang ditinggal penghuninya berlibur akhir tahun disatroni maling. Kejadian itu berlangsung pada hari Senin (25/12) kemarin sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA: Warga Diimbau Waspada Pencurian Rumah Kosong

Bacaan Lainnya

Saksi sekaligus warga setempat, Neneng Qodariatul Munawaroh mengatakan kejadian tersebut bermula ketika dia dan rekannya, Puspa Cahaya Ningrum melihat mobil terpakir di depan rumah tetangganya yang kosong ditinggal berlibur ke daerah Wonogiri, Jawa Tengah.

“Awalnya saya nggak curiga, saya fikir itu tamu makanya saya samperin mau saya kasih tau kalau pemiliknya nggak ada, lagi pulang kampung,” kata Neneng saat dikonfirmasi, Selasa (26/12).

Saat dihampiri, pengemudi mobil justru membunyikan klakson berulang kali. Merasa curiga dengan gelagat sang pengemudi, Neneng pun mengambil handphone untuk menghubungi pemilik rumah dan memanggil rekannya.

Benar saja, tak lama berselang tiga orang pria tak dikenal tiba-tiba keluar dari dalam rumah dengan tergesa-gesa dan satu diantaranya membopong televisi. Beruntung televisi tersebut berhasil direbut dan diamankan Puspa.

“Pelakunya ada tiga orang kalau sama supirnya jadi empat. Itu tv-nya berhasil direbut sama temen saya. Terus mereka langsung pada kabur gitu,” kata Neneng.

Pasca kejadian, pihak kepolisian yang mendapatkan informasi langsung mengecek tempat kejadian perkara. Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui para pelaku melancarkan aksinya dengan merusak pintu depan dan mengobok-obok seluruh isi ruangan untuk mencari benda berharga.

Berbekal rekaman CCTV, hingga kini polisi masih memburu para pelaku yang diduga merupakan kawanan spesialis pencurian rumah kosong. Kasus tersebut dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Cikarang Pusat. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait