Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi Siap Cetak 500 Usahawan Baru

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perindustrian di tahun 2018 akan mencetak 500 usahawan baru, hal itu diungkap Kepala Bidang Industri Logam, Mesin, Elektronik, Telematika dan Industri lainnya (Ilmetela), Juniardiana Rosatijawan.

“Rekruitmen 500 usahawan baru merupakan bagian dari program Bupati Bekasi dalam rangka mencetak 2500 pelaku usaha baru selama lima tahun mendatang,” Ujarnya di wawancarai melalui Telephone selularnya.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, rekruitmen 500 pelaku usahawan baru meliputi semua bidang. nantinya 500 usaha baru tidak hanya sekedar di bintek saja tetapi juga ada pelatihan yang berhubungan bidang usaha yang akan di rintis oleh usahawan baru tersebut.

Adapun nanti tata cara proses pendaftaran menjadi usahawan baru, beber pria yang akrab di sapa Dicky, masyarakat bisa mendaftarkan dirinya melalui Website yang disediakan baik melalui twiter, email, maupun media lainya bahkan bisa juga dilakukan dengan datang langsung ke Dinas Perindustrian di Kompleks Pemda Kabupaten Bekasi.

“Dari awal seleksi sapa saja yang lolos jadi peserta akan di berikan pelatihan 3-4 hari, nantinya dari hasil pelatihan hasilnya akan keluar 50 persen mana yang benar benar dinyatakan lolos jadi pelaku usaha baru,” ungkapnya

Peserta yang dinyatakan lolos, tambah Dicky adalah pelaku yang pantas diberikan bantuan modal dan nantinya diharapkan bisa menjadi pelopor utama bagi usahawan baru lainnya. Bidang usahawan baru yang di buka ada perbengkelan, handycraff atau konveksi. (BC)

Pos terkait