Diapit Stasiun LRT dan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Kabupaten Bekasi Butuh Transportasi Umum Terintegrasi

Kabupaten Bekasi membutuhkan feeder bus untuk moda transportasi Light Rail Transit (LRT) dan kereta cepat Jakarta Bandung
Kabupaten Bekasi membutuhkan feeder bus untuk moda transportasi Light Rail Transit (LRT) dan kereta cepat Jakarta Bandung

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kabupaten Bekasi membutuhkan transportasi umum terintegrasi seperti bus feeder (angkutan pengumpan) untuk moda transportasi Light Rail Transit (LRT) dan kereta cepat Jakarta Bandung.

Bus feeder itu diperlukan untuk mempermudah akses penumpang atau warga Kabupaten Bekasi yang ingin naik LRT di Stasiun Jatimulya, Tambun Selatan perbatasan Kota Bekasi maupun kereta cepat Jakarta Bandung di perbatasan Kabupaten Bekasi –  Karawang.

Bacaan Lainnya

BACA: Rumah Dipinggir Rel, Warga Kabupaten Bekasi Bisa Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Gratis?

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menerangkan pihaknya sudah membahas persoalan tersebut dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Terlebih LRT dan Kereta Cepat Jakarta Bandung merupakan Program Strategis Nasional (PSN).

“Pemkab Bekasi sangat siap dalam mendukung terciptanya sarana transportasi umum yang terintegrasi di Kabupaten Bekasi. Alat transportasi tersebut juga untuk mendukung kemajuan daerah dalam hal kebutuhan kemudahan mobilitas masyarakat,” ungkapnya.

Dani berharap rencana pengembangan sarana transportasi umum terintegrasi ini dapat terwujud pada bulan Agustus ini seiring mulai dilakukan uji coba LRT dan kereta cepat Jakarta Bandung.

Pos terkait