Dewan Pertimbangan Presiden Sambangi Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sekretaris Daerah H.Uju mewakili Pemerintah Kabupaten Bekasi beserta Pejabat Eselon II, dan Kesbangpol, serta perwakilan dari Koramil dan Polres Metro Bekasi berkesempatan menerima kunjungan dari tim Dewan Pertimbangan Presiden (WANTIMPRES) dalam rangka “Pengumpulan Data dan Informasi Tentang Implementasi Nilai-nilai Pancasila” di Ruang Rapat Gedung Bupati Kabupaten Bekasi, Jumat (15/12).

Dalam kunjungannya, Ibu Julie Trisnadewani selaku Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dalam sambutannya beliau mengatakan, ini merupakan tahun ketiga Wantimpres melakukan kajian pancasila dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia, mulai dari daerah yang jauh dari Ibu Kota, hingga ke daerah perbatasan Ibu Kota. Kunjungan tersebut membawa agenda pokok yakni pembahasan terkait pengumpulan data & informasi tentang implementasi nilai-nilai pancasila di Kabupaten Bekasi.

Tugas dan kewajiban kami hanya kepada Presiden, apa yang kita kerjakan, masukan, dan informasi yang kita dapat hanya kita berikan kepada Presiden, bukan kepada Menteri dan yang lainnya. Selain itu, kita juga mengadakan kajian kajian dan diskusi diskusi dan sebagainya seperti yang saat ini dilakukan untuk mengetahui situasi dan kondisi di lapangan yang nantinya akan disampaikan kepada Bapak Presiden.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Sekda Pemkab Bekasi mengatakan, di Kabupaten Bekasi lebih banyak kepemudaannya jika dilihat dari struktural kependudukan yang ada, karena di Kabupaten Bekasi sendiri memiliki daya tarik tersendiri, yaitu memiliki beberapa kawasan industri, jelasnya.

Laju perkembangan penduduk di Kabupaten Bekasi 3 % lebih asli orang Bekasi, dan 4,5 % berasal dari imigrasi. Jadi, jika ada 1 juta persen buruh di Kabupaten Bekasi, kemungkinan dari 80 % berasal dari pendatang. Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak bisa menolak, tetapi menghimbau kepada pendatang agar mematuhi aturan yang ada di Kabupaten.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada kedua belah pihak. (BC)

Pos terkait