Dani Ramdan Ajak Dewan Pendidikan Tingkatkan Capaian RLS Kabupaten Bekasi

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Berikan Tugas Khusus Kepada Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Perihal Peningkatan RLS Kabupaten Bekasi.
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Berikan Tugas Khusus Kepada Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Perihal Peningkatan RLS Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Kepengurusan Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi periode 2022-2027 resmi dikukuhkan oleh Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Usai dilantik, mereka diminta untuk langsung tancap gas menjalankan sejumlah program salah satunya yakni membantu Pemerintah Daerah meningkatkan angka  capaian Rata-rata Lama Sekolah (RLS) yang menjadi salah satu satu indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bekasi.

“Saat ini capaian RLS di Kabupaten Bekasi 9,50 tahun atau masih di bawah angka wajib belajar 12 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat. Ini yang sedang kita dorong agar bisa tercapai,” tutur Dani, Kamis (29/12).

Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi ini berharap, Dewan Pendidikan dapat membuat terobosan dan gagasan bersama seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan pendidikan di bumi Swatantra Wibawa Mukti semakin berkualitas.

“Permasalahan dan tantangan dunia pendidikan tentunya tidak bisa diselesaikan dan diserahkan kepada pemerintah saja. Semua pemangku kepentingan harus berkolaborasi,” kata Dani.

“Jadi dengan adanya Dewan Pendidikan ini saya harapkan akan ada kebijakan-kebijakan yang akseleratif untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi, Irwan Raharja mengatakan, pihaknya bakal berkolaborasi dengan sejumlah pihak dalam meningkatkan RLS. Peningkatan RLS ini penting karena akan berdampak terhadap peningkatan IPM Kabupaten Bekasi.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan perlu adanya sinergi dengan seluruh stakeholder dan kemauan bersama untuk secara serius membenahinya. Kami tentunya akan bermitra dan bersinergi dengan semua pihak guna menyukseskan visi-misi Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Berikut Daftar Nama Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi:

1. Irwan Raharja, SE, M.M.
2. Awi Jaya, S. Si M. P.
3. Hamdani S. Pd. M.M.
4. Rahmawati, M. Pd.
5. Suhartinah.
6. Lutfan Son‘any, M.Pd.
7. Achmad Fahrurrozziq, M. Pd.
8. Septiana, S.S.
9. Anwar AS.
10. Sardi Adi Saputra
11. Mat Atin, S.E. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait