Cikarang Utara Pertahankan Juara Umum Popda XII Kabupaten Bekasi

Kecamatan Cikarang Utara berhasil  mempertahankan Juara Umum di Pekan Olahraga Daerah (Popda) XII Kabupaten Bekasi 2024 dengan mengantongi 36 medali emas 32 perak dan 36 perunggu. 
Kecamatan Cikarang Utara berhasil  mempertahankan Juara Umum di Pekan Olahraga Daerah (Popda) XII Kabupaten Bekasi 2024 dengan mengantongi 36 medali emas 32 perak dan 36 perunggu. 

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kecamatan Cikarang Utara berhasil  mempertahankan Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) XII Kabupaten Bekasi 2024 dengan mengantongi 36 medali emas 32 perak dan 36 perunggu.

“Selamat kepada seluruh atlet yang sudah berjuang dan berhasil meraih juara umum,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam acara penutupan Popda di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat pada Selasa (23/07).

Bacaan Lainnya

BACA: Diikuti 2.468 Atlet, Popda XII Kabupaten Bekasi Perebutkan 378 Medali Emas

Sementara itu urutan kedua ditempati oleh Kecamatan Tambun Selatan dengan raihan 33 medali emas, 17 perak dan 27 perunggu. Sedangkan posisi ketiga yakni Kecamatan Setu, dengan raihan 16 medali emas, 11 perak dan 12 perunggu.

Dani mengatakan Popda digelar dengan harapan dapat melahirkan atlet muda  Kabupaten Bekasi yang mampu mampu berprestasi di kancang yang lebih tinggi.

Terlebih Kabupaten Bekasi juga bertekad untuk mempertahankan gelar  juara umum di pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  XV Jawa Barat 2026 mendatang.

“Sebagai juara umum pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 tentunya, harus mampu mempertahankan gelar tersebut pada Porprov selanjutnya. Untuk bisa mempertahankan tentu kita harus memiliki stok atlet potensial dan pembinaan yang tidak terputus,” kata dia.

Selain itu, dirinya juga mendorong agar potensi atlet tidak hanya terpusat di satu titik saja, melainkan tersebar secara merata di 23 kecamatan.

“Yang terpenting sebetulnya adalah komitmen dari pimpinan apakah itu kepala sekolah, camat, guru olahraga pelatih-pelatihnya untuk terus jangan pernah lelah seleksi dan mengembangkan bakat-bakat atlitnya,” kata dia.

Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan atlet yang berhasil meraih prestasi pada Popda tahun 2024 tingkat Kabupaten Bekasi akan dipersiapkan untuk Popda tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2025.

“Sesuai arahan Pak Pj Bupati, tentunya kita berharap agar kedepannya seluruh atlet  dapat melanjutkan prestasinya di ajang-ajang nasional hingga internasional,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait