Cari Balita Hilang, Tim SAR Gabungan Susur Sungai di Tarumajaya

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Seorang balita berinisial ABA (3) dikabarkan hilang di Sungai Tambun, Kp. Tambun Permata RT03 RW11 Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya pada Sabtu (05/11) pagi. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar kali tersebut.

SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli mengatakan Tim SAR Gabungan sudah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan proses pencarian korban.

Bacaan Lainnya

“Personil rescue dari Kantor SAR Jakarta sudah dikerahkan untuk menuju lokasi kejadian melakukan pencarian terhadap korban,” kata Fazzli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (07/11).

Adapun, proses pencarian sudah dibagi menjadi tiga tim, dimana tim pertama melakukan upaya pencarian dengan menyisir aliran Sungai Tambun menggunakan perahu karet dengan radius 1 KM dari lokasi kejadian

Tim kedua melakukan upaya pencarian dengan menyisir secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran sungan hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Sedangkan tim ketiga melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 meter .

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tarumajaya, Babinsa Tarumajaya, BPBD Kabupaten Bekasi, Desa Pusaka Rakyat, DMC Dompet Dhuafa, KORGAD Rescue, Eslan, Retara Rescue, dan masyarakat.

Berdasarkan informasi yang didapat, jika kabar hilangnya seorang balita berawal ketika orang tuanya sedang buang air di toilet umum kebetulan berada di bantaran Sungai Tambun.

“Sementara korban ketika itu berada di luar. Hanya saja, ketika orang tua selesai buang air kemudian keluar toilet dan anaknya sudah tidak terlihat lagi serta menyisakan sendal yang ada di bantaran sungai,” ucapnya. (Riz)

Pos terkait