Buaya Masuk Permukiman Warga saat Air Sungai Citarum Meluap

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG –  Warga di Desa Pantaibahagia, Kecamatan Muaragembong dikejutkan dengan penemuan Buaya Muara yang masuk ke permukiman warga. Peristiwa itu terjadi saat air Sungai Citarum meluap pada Rabu 15 Desember 2021 lalu.

“Jadi kalinya itu meluap, kemudian buayanya tiba-tiba ada di belakang rumah seorang nelayan,” kata Humas Polsek Muaragembong Bripka Rohimah, Kamis (16/12).

Bacaan Lainnya

Lantaran ukuran buaya terlihat masih kecil, warga yang menemukannya lalu memberanikan diri untuk menangkapnya. Setelah itu, buaya diikat hanya menggunakan tali rapia.

“Buayanya kecil sih, panjangnya cuma 1,2 meter, beratnya 10 kilogram, sedangkan usianya berkisar 3-4 bulan,” ucapnya.

Namun ketika disimpan di belakang rumah, buaya tersebut berhasil melepaskan diri. Meski telah dicari, nelayan tersebut tak berhasil menemukannya.

Hingga kemudian, buaya itu ditemukan berpindah ke beberapa rumah warga dari tempat awal kali ia ditemukan.

“Enggak tahunya pagi-pagi buayanya ditemukan oleh bidan, rumahnya enggak jauh dark tempat nelayan. Lalu ditangkap lagi oleh warga dan diserahkan kepada kami,” ungkap Rohimah.

Selanjutnya, hewan berjenis reptil tersebut rencananya akan dibawa ke tempat penangkaran buaya di wilayah terdekat. (BC)

Pos terkait