Bikin Bangga! Dua Atlet POBSI Kabupaten Bekasi Lolos Seleknas SEA Games Vietnam 2022

Salah seorang atlet POBSI Kabupaten Bekasi saat mengikuti seleksi nasional yang digelar di Puslatnas POBSI, Wisma Indovision 2 Jakarta Barat pada 9-17 Januari 2022 kemarin.
Salah seorang atlet POBSI Kabupaten Bekasi saat mengikuti seleksi nasional yang digelar di Puslatnas POBSI, Wisma Indovision 2 Jakarta Barat pada 9-17 Januari 2022 kemarin.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Dua atlet biliar asal Kabupaten Bekasi dipastikan tampil di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022 setelah lolos seleksi nasional yang digelar Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI).

Ketua Pengurus Cabang POBSI Kabupaten Bekasi Sumarno mengatakan kedua atlet tersebut yakni Herowanto dan Irsal. Keduanya sukses menyabet tiket Sea Games setelah tampil impresif pada seleksi nasional yang digelar di Puslatnas POBSI, Wisma Indovision 2 Jakarta Barat sejak 9-17 Januari 2022 kemarin.

“Dari 75 pebiliar yang tampil di Seleknas (seleksi nasional) kemarin, total ada 14 atlet dari berbagai daerah yang lolos seleksi untuk tampil di SEA Games Vietnam 2022. Dua diantaranya adalah atlet POBSI Kabupaten Bekasi yakni Herowanto dan Irsal,” kata Ketua Pengurus Cabang POBSI Kabupaten Bekasi Sumarno, Selasa (18/01).

Di SEA Games Vietnam nanti, kata dia, Herowanto mewakili Indonesia untuk bertanding di nomor Carom sedangkan Irsal akan berlaga di nomor Pool.

Keduanya diprediksi menghadapi lawan-lawan tangguh dari Tuan Rumah Vietnam serta Filipina yang menjadi pesaing terkuat di cabang olahraga tersebut.

“Semoga di SEA Games Vietnam nanti mereka mampu meraih hasil terbaik, tentu saja target kami adalah medali emas,” kata dia.

Saat ini keduanya tengah fokus menatap SEA Games Vietnam 2022 dengan mengikuti serangkaian program serta arahan PB POBSI.

“Dalam waktu dekat mereka akan mengikuti pelatnas (pemusatan latihan nasional), kita masih menunggu jadwal dari PB POBSI,” katanya.

Sumarno mengaku tidak ada perlakuan khusus bagi keduanya sebelum bertanding di ajang SEA Games Vietnam hanya saja ia meminta dua pebiliar binaannya itu untuk fokus menjalani pelatnas nanti.

“Sejauh ini tidak ada treatment khusus ya karena mereka juga sudah terbiasa menjalani latihan intens sesuai porsi, mungkin di pelatnas nanti lebih padat jadwal latihannya,” kata dia. (bc)

Pos terkait