Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Sayiful Bahri
Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Sayiful Bahri

Besok, Bawaslu Kabupaten Bekasi Bakal Tertibkan APK dan BK yang Melanggar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi, akan segera menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) peserta Pemilu 2019 yang melanggar dari ketentuan dan perundang-undangan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Syaiful Bahri mengatakan penertiban itu bakal dilakukan pada Kamis 29 November 2018. “Insya Allah Kamis,” ungkapnya, Rabu (28/11).

Ia menjelaskan penertiban ini dilakukan dengan merujuk surat Bawaslu Kabupaten Bekasi nomor : 1418/Bawaslu-JB-03/PM.00.02/XI/2018  tentang Peringatan Penertiban Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye yang Tidak Sesuai Ketentuan Perundang-undangan.

Adapun APK dan BK yang akan ditertibkan, kata Syaiful, adalah yang dipasang diluar zona yang sudah ditentukan KPU Kabupaten Bekasi seperti di tempat ibadah termasuk halamannya, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah dan lembaga pendidikan atau gedung sekolah, jalan-jalan protokol, jalan bebas hambatan, saranan prasaranan publik serta taman atau pepohonan.

“Selain itu Bawaslu bersama Dinas Perhubungan juga akan menertibkan stiker one way peserta Pemilu 2019 yang terpasang di angkutan umum atau angkutan perkotaan,”  kata dia. (BC)

Baca Juga

Ketua FPI Bekasi Raya, Habib Salim Ali Idrus saat berorarsi di atas mobil komando saat melakukan aksi damai di gerbang utama Pemkab Bekasi, Jum'at (18/01) sore.

Digeruduk Fukhis, Satpol PP Kabupaten Bekasi Tak Berkutik ‘Lawan’ Perusak Segel THM

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ribuan umat Islam Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Islamiyyah …

Kondisi tumpukan limbah plastik milik CV Menembus Batas di Kp. Pegadungan RT 01/06 Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (17/01).

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Jatuhkan Sanksi Untuk CV Menembus Batas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi bakal menjatuhkan sanksi administratif kepada CV …

error: