Berusaha Rebut Senjata Api Petugas, Pengedar Ganja Ini Terpaksa Ditembak Kakinya

Tersangka AJS (24) saat diamankan oleh petugas kepolisian berikut barang bukti berupa ganja dengan berat kurang lebih 14 Kg.
Tersangka AJS (24) saat diamankan oleh petugas kepolisian berikut barang bukti berupa ganja dengan berat kurang lebih 14 Kg.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Seorang pemuda berinisial AJS (24) ditangkap karena kedapatan mengedarkan dan meyimpan narkoba jenis ganja dengan berat kurang lebih 14 Kg.

BACA : Tangkap Pengedar di Serang Baru, Polisi Sita 14 Kg Daun Ganja

Bacaan Lainnya

AJS terpaksa ditembak betis kaki kirinya karena berusaha merebut pistol penyidik saat diminta menunjukkan lokasi W (DPO) yang menjadi pemasok barang haram itu.

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombespol Chandra Sukma Kumara mengatakan, penembakan itu terjadi di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan pada Senin (28/05) petang. Saat itu, tersangka diminta menunjukkan lokasi persembunyian bosnya itu.

Saat rumahnya didatangi, W tidak ada di tempat. Di sana AJS minta diantar ke toilet, namun dia malah mendorong petugas dan berusaha merebut pistol salah satu penyidik. Kontak fisik keduanya tidak bisa dihindari, sehingga anggota polisi yang lain melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya.

“Kalau tidak ditembak, bisa membahayakan keselamatan masyarakat dan penyidik yang melakukan pengembangan kasus,” kata Kombespol Chandra Sukma Kumara saat gelar perkara di Mapolrestro Bekasi, Rabu (30/05).

Diketahui, AJS dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi di depan gerbang Perumahan Mega Regency Jl. Raya Cikarang Cibarusah Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru pada Jum’at 25 Mei 2018 lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

Hingga saat ini, polisi masih memburu W sebagai pemasok ganja. Pasalnya, berdasarkan pengakuannya AJS selama ini hanya berperan sebagai kurir ganja atas instruksi W. (BC)

Pos terkait