Bangun Trotoar dan Drainase di Kalimalang, Dinas PUPR Beri Hak Bagi Pejalan Kaki

Pembangunan drainase dan trotoar di Jl. Raya Kalimalang ruas Tegal Danas - Tegal Gede.
Pembangunan drainase dan trotoar di Jl. Raya Kalimalang ruas Tegal Danas - Tegal Gede.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pelebaran Jalan Raya Kalimalang ruas Tegal Danas – Tegal Gede terus dikebut dan ditargetkan rampung akhir tahun 2018 ini. Selain drainase, ruas jalan ini juga akan dilengkapi trotoar untuk memberikan hak pejalan kaki yang selama ini tidak terpenuhi.

BACA : Pembebasan Jalur Kalimalang Masih Tersisa 3,5 KM

Bacaan Lainnya

“Akhir tahun ini kita targetkan fungsional dua lajur dengan empat jalur. Hari ini saya lihat pelaksanaan pembangunan drainase dan trotoarnya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin saat memantau pembangunan Jalan Raya Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Danas – Tegal Gede, Kamis (20/09) pagi.

Pembangunan trotoar dan drainase, sambungnya, tentunya akan dibangun juga di ruas Jalan Raya Inspeksi Kalimalang lainnya seperti ruas Tegal Gede – Cibitung dan Cibitung – Tambun Selatan yang saat ini masih dalam proses pelebaran. Trotoar tersebut nantinya akan dibangun di atas saluran drainase.

“Jadi drainase fungsinya kita tambah. Kita sengaja buatkan trotoar agar buka hanya roda 4 dan roda 2 saja yang dilayani pemerintah tapi juga pejalan kaki. Jadi, pejalan kaki bisa berjalan dengan aman karena kendaraan tidak akan mengganggu,” kata dia.

Selain mengecek pembangunan trotoar dan drainase, dalam kesempatan itu Kepala Dinas PUPR juga memantau proses pembangunan Fly Over Tahap II yang menyambungkan Jl. Raya Inspeksi Kalimalang antara ruas Tegal Danas – Tegal Gede dengan ruas Tegal Gede – Cibitung. (BC)

Pos terkait