Arus Balik Lebaran, Pemudik Bermotor Padati Jalur Pantura Kabupaten Bekasi

Arus kendaraan di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi didominasi oleh pemudik sepeda motor yang melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dan sekitarnya.
Arus kendaraan di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi didominasi oleh pemudik sepeda motor yang melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dan sekitarnya.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Memasuki lima hari setelah lebaran, Jalur Pantura di Kabupaten Bekasi terpantau padat oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Berdasarkan pantauan Berita Cikarang, kepadatan kendaraan terjadi di wilayah Kecamatan Cikarang Barat karena adanya crossing pertemuan arus lalu lintas dari Gerbang Tol Telaga Asih dan  Jalur Pantura maupun sebaliknya.

Bacaan Lainnya

Kondisi ini membuat arus lalu lintas dari arah Karawang menuju Kota Bekasi sempat tersendat. Bahkan kemacetan terpantau mengekor hingga lebih dari satu kilometer.

“Tadi sempat macet pas mau masuk Gerbang Tol (Telaga Asih-red), karena emang ada persimpangan,” kata Suha (44) salah seorang pemudik asal Cirebon dengan tujuan Jakarta saat ditemui pada Kamis (27/04) sore.

Seperti pemudik sepeda motor lainnya, Suha mengaku baru melakukan perjalanan kembali ke Ibu Kota setelah puncak arus balik pada gelombang pertama usai guna menghindari kemacetan.

“Tadinya mau kemarin pas pada selesai cuti bersama tapi kayaknya macet banget makanya baru  balik ke Jakarta sekarang,” kata dia.

Meski terjadi penuruhan volume kendaraan jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, namun kepadatan arus kendaraan yang melintas di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi diprediksi akan terus terjadi hingga malam hari.

Arus kendaraan didominasi oleh pemudik sepeda motor yang melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dan sekitarnya. (ags)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait