Ada Penyimpangan Penyaluran Bansos, Warga Diminta Segera Lapor

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk mendampingi pemerintah daerah baik dalam penggunaan dan penyaluran anggaran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Raden Rara Mahayu.

“Kami komit terutama dengan kaitan bansos dan BLT hal-hal yang kita harus perhatikan sangat, karena itu sangat menyentuh keadilan masyarakat,” kata Mahayu, Selasa (29/12).

Untuk itu pihaknya pun meminta kepada seluruh warga untuk turut membantu melakukan pengawasan terhadap proses penyaluran dan pembagian bansos.

Apabila menemukan adanya dugaan penyelewangan atau penyimpangan baik bahan makanan maupun bantuan dalam bentuk uang, warga diminta untuk segera melaporkan dengan disertai bukti yang valid.

“Temen teman ada informasi valid atau data yang lengkap tentang penyimpangan bansos,  beritahu kami dan kami akan tindak lanjuti,” tegasnya.

Diketahui, pascapenangkapan Menteri Sosial Juliari Batubara dalam kasus korupsi dana bansos (bantuan sosial) untuk warga terdampak Covid-19, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi memperketat pengawasan penyaluran bansos di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Kejaksaan juga mengingatkan insitusi yang memiliki kewenangan dalam pengelolaan untuk tidak main-main dalam penyaluran bansos. (BC)

Baca Juga

Serah terima bansos Pemkab Bekasi dari Pemerintah Desa Kepada Ketua RT untuk dibagikan kepada masyarakat di Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kamis (30/04).

Pemkab Bekasi Telah Distribusikan 51.362 Paket Bansos di 10 Kecamatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 51.362 paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako telah didistribuskan Pemerintah …

Pendistribusian bansos berupa berupa paket sembako dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi kepada warga yang terdampak secara sosial dan ekonomi di wilayah Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong,

Akomodir Warga yang Tak Terdata Sebagai Penerima Bansos, Pemkab Bekasi Siapkan Call Center 112

BERITACIKARANG.COM,CIKARANG PUSAT  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta warga yang merasa berhak menerima bantuan …