800 Pelajar Ikuti Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi

Sebanyak 800 peserta usia pelajar ambil bagian dalam Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi di GOR Akuatik Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (14/07)
Sebanyak 800 peserta usia pelajar ambil bagian dalam Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi di GOR Akuatik Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (14/07)

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sebanyak 800 peserta usia pelajar ambil bagian dalam Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi, Minggu (14/07). Kejuaraan yang dipusatkan di GOR Akuatik Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur ini diikuti peserta dari berbagai klub atau perkumpulan renang yang ada di Bekasi dan Karawang.

BACA: Bikin Bangga! Atlet Renang Bekasi Berjaya di Malaysia

Bacaan Lainnya

Ketua Akuatik Indonesia Kabupaten Bekasi, Wanto menjelaskan kejuaraan tahunan ini diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Tujuannya tak lain sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit renang menuju tingkat yang lebih tinggi.

“Kejuaraan ini (digelar) untuk ketiga kalinya. Tujuannya untuk memperkuat pondasi atlet renang usia dini di Kabupaten Bekasi agar nantinya mampu naik ke level yang lebih tinggi,” kata dia.

Dijelaskan, kejuaraan ini mempertandingkan sejumlah nomor pada kategori putra dan putri dengan rentang usia 6-16 tahun. Yakni 25 meter dan 50 meter renang gaya bebas, gaya dada, gaya kupu-kupu dan gaya punggung.

“Kejuaraan ini menjadi wadah bagi mereka (para pelajar) untuk memacu atau lebih giat lagi (berlatih) karena untuk renang itu memang butuh waktu tahunan dan kejuaraan ini pun kami buat  agar mereka tidak mengalami kejenuhan (selama berlatih),” ungkapnya.

Mewakili KONI Kabupaten Bekasi, Ketua Bidang Kesejahteraan Atlet, Abdul Mutakien berharap para peserta terbaik dari kejuaraan ini dapat dipersiapkan dalam setiap jenjang sehingga kedepannya dapat menjadi atlit handal di cabor renang.

“Pembinaan yang berjenjang dengan memperbanyak kompetisi adalah sebagai tolak ukur menghasilkan atlet-atlet yang handal. Mudah-mudahan dari kejuaraan ini nantinya ada diantara mereka yang mampu berdiri di podium mengharumkan Kabupaten Bekasi ,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait