Pengamat Politik dan pemerintahan dari Unisma 45 Bekasi, Harun Al Rasyid.
Pengamat Politik dan pemerintahan dari Unisma 45 Bekasi, Harun Al Rasyid.

66 Tahun Kabupaten Bekasi : Pembangunan Belum Merata

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Hari ini, Senin (15/08) Kabupaten Bekasi memasuki usia ke-66 tahun, Menjadi daerah yang cukup dewasa, kota sejuta pabrik ini masih memiliki sejumlah catatan, di antaranya adalah pengelolaan anggaran yang lemah serta tidak meratanya pola pembangunan.

Pengamat pemerintahan Universitas Islam 45 Bekasi Harun Al Rasyid mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menunjukkan kinerja yang baik dalam hal pembangunan, terlebih infrastruktur jalan. Dalam beberapa tahun terakhir, kata dia, betonisasi jalan menjadi prioritas Pemkab.

Namun begitu, perbaikan jalan tidak dibarengi dengan keseimbangan pembangunan seluruh wilayah. Menurut dia, pembangunan masih terfokus di sekitar Tambun dan Cikarang, sedangkan di wilayah utara dan selatan relatif diabaikan. Ketimpangan ini, kata dia, telah terjadi sejak lama.

“Setiap tahun, siapapun Bupatinya belum ada yang bisa melakukan perataan pembangunan. Seluruhnya masih fokus di sekitaran Tambun dan Cikarang, sedangkan di daerah serperti Cibarusah dan Muaragembong relatif tidak tersentuh. Ini menjadi catatan bagi Pemkab di umur Bekasi ke 66 tahun ini,” kata Harun.

Baca Juga

Proses Verifikasi faktual hari kedua, dilakukan oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) didampingi 2 orang Liaison Officer (LO) dari dua pasang kandidat dari jalur perseorangan serta satu PPL, Kamis (25/08).

Rekapitulasi Verifikasi Faktual Kandidat Jalur Perseorangan di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, selesai menggelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan …

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …