UPTD BLK Kabupaten Bekasi Ajukan Tambah 50 CCTV di Luar Gedung

Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kabupaten Bekasi di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara | Foto: Yubunk
Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kabupaten Bekasi di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara | Foto: Yubunk

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Kepala UPTB Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kabupaten Bekasi, Ahmad Ridwan mengatakan pihaknya telah mengajukan untuk penambahan fasilitas CCTV di seputar gedung.

Hal tersebut dilakukan setelah 12 unit komputer di ruang administrasi perkantoran hilang dicuri saat musim mudik Lebaran beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

BACA: Kadisnaker Klaim Sistem Keamanan Gedung BLK Kabupaten Bekasi Sudah Memadai

“Kami sudah usulkan di anggaran perubahan sekitar Rp200 jutaan, untuk memberikan fasilitas CCTV di seluruh gedung,” kata Ridwan.

Ridwan mengakui bahwa saat ini, fasilitas CCTV hanya terpasang di dalam ruangan saja sehingga saat pencurian terjadi, pihaknya tak mengetahui dari mana para pelaku menyusup ke dalam gedung.

Oleh sebab itu, ia menjelaskan akan menambah 50 unit CCTV sehingga kamera pengawas bisa menjangkau seluruh titik kawasan gedung BLK.

Lebih jauh lagi, Ridwan menerangkan total kerugian yang ditanggung akibat kejadian tersebut berkisar Rp90 juta rupiah.

Meski begitu, ia mengaku hilangnya belasan komputer tersebut belum cukup mengganggu aktivitas siswa karena masih memiliki fasilitas komputer lainnya.

“Tidak mengganggu, karena kami masih cukup karena ada dua jurusan yang butuh komputer, yaitu administrasi perkantoran dan pemrograman, jadi bisa sementata bergantian,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, satu orang pelaku pencurian telah diamankan. Dalam melakukan aksinya, pelaku tersebut ternyata dibantu oleh satu orang yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Alhamdulillah satu tersangka sudah ditangkap Polda Metro Jaya. Satu orang lagi masih dalam pengejaran,” kata Ahmad. (dim)

Pos terkait