Tim Cobra Siap Tangkal Aksi Tawuran dan Geng Motor di Kabupaten Bekasi

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adi Saputra saat memberikan arahan kepada Tim Cobra Polres Metro Bekasi, Sabtu (03/06) malam.
Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adi Saputra saat memberikan arahan kepada Tim Cobra Polres Metro Bekasi, Sabtu (03/06) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Polres Metro Bekasi telah membentuk Tim Cobra. Dilengkapi kendaaraan dan senjata khusus, mereka akan menyisir area rawan kriminal untuk menangkal aksi tawuran pemuda, geng motor atau ancaman Kamtibmas lainnya di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Pembentukaan Tim Cobra ini sebetulnya embrionya sudah ada. Kita sudah memiliki yang namanya Tim Anti Teror (TAT) Polres Metro Bekasi yang sudah terdidik di Datasemen D Brimob Polda Metro Jaya,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adi Saputra, Sabtu (03/06) malam.

Bacaan Lainnya

Karena tuntutan tugas dan juga perintah pimpinan, sambungnya, maka Tim Anti Teror kini menjelma menjadi Tim Cobra. Mereka memiliki kemampuan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan. “Meski begitu, Tim Cobra ini akan tetap mengedepankan upaya preventif (pencegahan-red),” ucapnya.

Kapolres menambahkan bahwa Tim Cobra itu terdiri dari 15 orang anggota dan masing-masing memiliki unit yang berjumlah 7 orang.

“Dengan hadirnya tim ini, diharapkan masyarakat di bulan Ramadhan ini dapat melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah dengan aman dan nyaman serta merasa tenang dari ancamana gangguan kamtibmas seperti tawuran, geng motor atau kelompok-kelompok lainnya,” kata dia. (BC)

Pos terkait