Teknologi dan Robot Bikin Investasi di Kabupaten Bekasi Tak Banyak Serap Tenaga Kerja

Kepala Dinas Penamaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, Suhup
Kepala Dinas Penamaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, Suhup

BACA: Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pemkab Bekasi Buka Keran Investasi

Suhup berharap iklim invetasi di Kabupaten Bekasi tetap kondusif. Berkembangnya investasi secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat. “Tidak menutup kemungkinan pula investor yang datang akan bekerjasama dengan UMKM. Keterlibatan UMKM ini tentunya akan mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Tingkatkan Kompetensi Calon Tenaga Kerja di BLK

Sementara itu mengacu data Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, para periode Januari – Juni 2023 terdapat 5.308 orang tenaga kerja lokal yang terserap ke sektor industri. Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah untuk mengoptimalkannya. Salah satunya meningkatkan kompetensi masyarakat melalui program pelatihan di BLK.

“Program pekatihan tenaga kerja ini adalah kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan secara berkala. Sebagai upaya dalam memfasilitasi kesempatan bekerja masyarakat dari berbagai sektor yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi Edi Rochyadi.

Saat ini pihaknya tengah membuka Pendaftaran pelatihan tenaga kerja angkatan ke IV dari tanggal 4 hingga 11 September 2023 di Kantor UPTD BLK Kabupaten Bekasi. Selain sektor industri, program pelatihan ini juga menyasar peningkatan kompetensi masyarakat dalam mengembangkan kewirausahaan dan UMKM

“Jadi kita tidak hanya menyasar perluasan kesempatan kerja di perusahaan, namun juga banyak upaya penyerapan tenaga kerja disektor lain seperti kewirausahaan dan UMKM yang juga perlu kita tingkatkan SDM-nya,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait