Rumah Pemudik di Kabupaten Bekasi Ditempeli Stiker

Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitemen untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik baik yang melintasi di jalur alternative maupun jalan pantura Kabupaten Bekasi.
Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitemen untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik baik yang melintasi di jalur alternative maupun jalan pantura Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi bakal memasang stiker di rumah pemudik. Pemasangan itu dilakukan guna menandakan warga yang telah melakukan perjalanan mudik.

“Yang mudik akan diberikan stiker, yang sudah mudik ditiap rumah atau tinggalnya dipasang stiker,” kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, Rabu (12/05).

Bacaan Lainnya

Hendra mengungkapkan proses pendataan serta pemasangan stiker dilakukan Satgas Covid-19 tingkat kelurahan/ desa dibantu RT/RW.

Fungsi stiker itu, guna mempermudah nantinya dalam proses pemeriksaan kesehatan guna memastikan pemudik yang kembali ke wilayah Kabupaten Bekasi dengan keadaan sehat atau bebas Covid-19.

“Petugas akan datang, mengecek apakah sudah ada hasil tes swab antigen. Jika tidak nanti akan dites didatangi ke rumah atau tempat tinggalnya,” kata dia.

Kapolres Metro Bekasi itu juga menyampaikan pihak Polda Metro Jaya telah meminta bantuan alat swab antigen sebanyak 480 ribu oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sehingga nanti pemeriksaan swab antigen akan dilakukan di titik penyekatan arus balik mudik.

“Bagi mereka yang tidak terjaring swab tes, akan didatangi dilakukan swab tes ke rumahnya. Pokoknya dipastikan mereka yang datang usai mudik harus dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Ia menambahkan upaya itu diharapkan dapat menekan angka penyebaran virus corona dari para pemudik tersebut.

“Kita tidak ingin terjadi peningkatan kasus Covid-19 pasca mudik lebaran ini,” tandasnya. (BC)

Pos terkait