Rieke: Empat Pilar Kebangsaan Harus Diperjuangkan Bersama

Anggota Komisi VI DPR RI di hadapan warga Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada tanggal 09 Maret 2019.
Anggota Komisi VI DPR RI di hadapan warga Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada tanggal 09 Maret 2019.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Empat pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika memiliki peranan penting bagi kehidupan bangsa Indonesia.

Sebab, dengan mengimplementasikannya secara benar dan terarah, maka keempat pilar berbangsa dan bernegara tersebut mampu mensejahterakan rakyat Indonesia.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan oleh Rieke Diah Pitaloka, Anggota Komisi VI DPR RI di hadapan warga Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada tanggal 09 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu, Rieke menjelaskan pentingnya seluruh elemen masyarakat untuk mengimplementasikan empat pilar berbangsa dan bernegara agar membuat rakyat meyakini bahwa empat pilar kebangsaan adalah hal yang harus diperjuangkan bersama.

“Pancasila itu bukan sekedar untuk dihapalkan saja melainkan juga wajib untuk diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” kata Rieke.

Apalagi, sambungnya, Pancasila juga sempat ditawarkan oleh Presiden Soekarno dalam rapat PBB sebagai penyelesai konflik perdamaian dunia.

“Karena di dalam Pancasila itu tercantum semua hal, mulai dari menjaga kerukunan antar umat beragama, kehidupan bermasyarakat, ketuhanan dan lain sebagainya,” tandasnya. (BC)

Pos terkait