Regenerasi, Peradi Cikarang Punya Young Lawyers Committe

Ketua DPC Peradi Cikarang Ibrahim Aziz
Ketua DPC Peradi Cikarang Ibrahim Aziz

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cikarang telah membentuk kepengurusan Komite Advokat Muda (Young Lawyers Committe). Kepengurusan Komite Advokat Muda masa jabatan 2023 – 2028 ini dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Otto Hasibuan, Rabu (27/09).

BACA: Otto Hasibuan Minta Peradi Cikarang Galakan Program Bantuan Hukum Gratis Warga Tak Mampu

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Peradi Cikarang Ibrahim Aziz mengatakan Komite Advokat Muda ini dibentuk sebagai upaya untuk mewadahi para advokat muda  di Kabupaten Bekasi dalam berinovasi dan meningkatkan kualitas serta  sekaligus menjembatani transfer ilmu dan pengalaman dari advokat senior.

“Terbentuknya kepengurusan Komite Advokat Muda DPC Peradi Cikarang merupakan hal penting bagi kami. Tujuannya tak lain untuk memberikan kesempatan bagi para advokat-advokat muda agar lebih creative, inovatif, maju dan berkembang.,” kata Ibrahim Aziz.

Menurut Ibrahim, Young Lawyers Committe ini akan menjadi media pertukaran informasi dan pelatihan beragam softskill penunjang dalam menjalani karir advokat. Para junior dari kalangan advokat zaman now yang sangat banyak jumlahnya ini akan difasilitasi untuk bisa belajar dari pengalaman para seniornya.

“Harapannya, para Advokat Muda ini dapat mengaktualisasikan diri, sekaligus mengembangkan kemampuannya di bidang kepengacaraan hingga memberikan sumbangsih pada organisasi Peradi,” kata dia.

Komite Advokat Muda Terbentuk di 60 DPC

Ketua DPN Peradi Otto Hasibuan mengatakan saat ini keberadaan Komite Advokat Muda baru berdiri di 60 DPC Peradi. Pihaknya terus mendorong agar seluruh jajaran dan pengurus DPC Peradi memfasilitasi terbentuknya wadah bagi para advokat muda ini sebagai upaya regenerasi.

“Advokat muda ini sudah kita bentuk di 60 DPC, belum semua DPC  karena ini baru berdiri beberapa tahun lalu. Jadi pengalaman kami selama ini di kepengurusan Peradi jika tidak ada advokat muda, nggak ada nanti yang bisa menggantikan kita yang betul-betul mengetahu program dari Peradi itu sendiri,” ungkap Otto.

Untuk itu Otto meminta para pengurus Komite Advokat Muda DPC Peradi Cikarang untuk  terus berinovasi dan meningkatkan kualitas diri agar menjadi advokat yang berintegritas dan profesional.

“Ketika sudah dilatih ikut beroganisasi nantinya ketika pengurus DPC atau DPN  berakhir kan ada kemungkinan yang muda ini bisa muncul kembali memimpin. Nah itu cita-cita kita, supaya anak muda itu bisa berkontribusi dan terlibatlah di dalam DPC Peradi ini,” kata dia. (dim).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait