Pembebasan Lahan SDN Karang Rahayu 01 yang ‘Disegel’ Ahli Waris Masuk di KUA PPAS 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Rahayu 01, Kecamatan Karang Bahagia, disegel oleh ahli waris dari keluarga Yakoeb Andrianto, Jum’at (25/10) pagi.

Dengan membawa berkas lengkap yang telah dimenangkan secara hukum, perwakilan dari ahli waris keluarga Yakoeb Andrianto mendatangi lokasi sekolah untuk melakukan penyegalan.

Hal ini terpaksa dilakukan lantaran Pemkab Bekasi dinilai tidak memiliki iktikad baik untuk menyelesaikan permasalahan lahan tersebut.

Dalim Sudarma, salah seorang perwakilan keluarga ahli waris mengatakan selama lima puluh satu tahun Pemkab Bekasi sudah menggunakan lahan milik keluarga Yakoeb Andrianto. Permasalahan tanah tersebut sempat disidangkan sampai ke Pengadilan Tinggi Bandung serta Mahkamah Agung. Gugatan dimenangkan keluarga ahli waris.

“Sekolah ini sudah berdiri di atas lahan keluarga selama 51 tahun, yang penting kami dibayar saja, selesai,” katanya.

Keluarga ahli waris mengancam akan mengosongkan tempat tersebut dan menghentikan aktifitas belajar mengajar sampai pemerintah menyelesaikan permasalah ini.

Kepala Sekolah SDN 01 Karang Rahayu, Badri menyayangkan aksi penyegelan ini. Pihaknya sudah berusaha menghubungi pihak-pihak yang berkepentingan agar mau duduk bersama menemukan solusi masalah ini.